TURKID Turkish – Indonesian Foundation adalah sebuah lembaga penelitian politik, ekonomi dan sosial nirlaba yang didedikasikan untuk penelitian inovatif tentang masalah nasional, regional dan internasional terutama pada hubungan antara Indonesia dan Turki.

Objektif TURKID adalah untuk menghasilkan pengetahuan dan analisis yang up-to-date dan akurat di bidang politik, ekonomi dan sosial serta memberikan informasi kepada publik tentang perubahan kondisi politik, ekonomi, sosial dan budaya. TURKID mengevaluasi dan menganalisis masalah nasional dan internasional dalam konteks sejarah dan budaya.

Sebagai lembaga penelitian dan pengembangan akademik TURKID menyediakan forum untuk dialog internasional untuk menghadirkan pandangan yang berbeda menuju titik bersama dengan standar ilmiah internasional. Melalui penerbitan laporan penelitian ilmiah, publikasi, seminar dan konferensi, TURKID berusaha untuk membimbing masyarakat.

Misi TURKID adalah mengembangkan penelitian kolaboratif dan inderisipatif, memperkaya perdebatan strategis dan memberikan informasi, analisis independen kepada masyarakat Turki dan Indonesia.

TURKID melakukan proyek penelitian tentang isu aktual politik, ekonomi, sosial dan budaya dengan tujuan menyediakan informasi yang kredibel dan independen. Dalam mengadopsi pendekatan interdisipliner, TURKID juga mengamati dinamika dan interdependensi politik, ekonomi, sosial dan budaya di tingkat nasional, regional dan internasional. TURKID berusaha menghasilkan pengetahuan yang kondusif untuk sebuah visi sosial yang didasarkan pada nilai-nilai perdamaian, keadilan, moderat, kualitas dan supremasi hukum.